Banjir, Lalulintas Cawang Lumpuh Total

Banjir, Lalulintas Cawang Lumpuh Total
Banjir setinggi tiga meter melabrak perumahan warga di Cawang.(int)

CELOTEHRIAU.COM(JAKARTA)?? ---Banjir membuat lalu lintas di Cawang, Jakarta Timur lumpuh. Pengguna lalu lintas yang memaksa menerjang banjir justru terjebak banjir karena kendaraannya mogok.

Berdasarkan pantauan wartawan  pada pukul 10.30 WIB, lalu lintas di Cawang lumpuh. Hal ini juga berlaku untuk bus Transjakarta.

Terlihat puluhan petugas gabungan dari Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cempedak dan petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur telah bersiap di lokasi sejak banjir terjadi.

Damanhuri, anggota PPSU Kelurahan Cipinang Cempedak mengatakan, banjir sudah terjadi sejak pukul 03.00 WIB. Ia mengaku langsung turun bertugas ke lapangan satu jam setelahnya.

Kepada CNNIndonesia.com, ia mengatakan banjir dengan ketinggian hampir selutut baru terjadi satu kali ini saja. Berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat satu mobil taksi yang terjebak dalam banjir.

"Banjir sebetulnya sudah pernah terjadi, tapi kalau tingginya segini (selutut), baru sekarang aja," kata Damanhuri ketika ditemui di depan Halte Cawang Soetoyo.

Sejumlah pengendara terpaksa memutar balik kendaraannya. Beberapa di antara mereka nekat menerobos banjir. Sebanyak 20 anggota Satlantas Jakarta Timur sudah dikerahkan ke lokasi untuk mengatur lalu lintas agar masyarakat tidak terjebak dalam banjir.

"Tapi ya gitu, yang kayak gini [mogok] karena mereka memaksa masuk. Kita susah juga," ujar salah satu anggota Satlantas Jakarta Timur. 

#nasional

Index

Berita Lainnya

Index