Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Ikuti Petunjuk Arah Traffic Light di Simpang Mal SKA

Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Ikuti Petunjuk Arah Traffic Light di Simpang Mal SKA
Rambu Traffic Light di Simpang Mal SKA

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengimbau bagi masyarakat atau pengguna lalu lintas roda dua dan empat untuk mengikuti, membaca dan melihat petunjuk arah panah di lampu traffic light saat lampu hijau di simpang Fly Over Jalan Tuanku Tambusai.

Saat ini, Dishub Pekanbaru telah memasang rambu petunjuk arah di traffic light yang nantinya dapat memberikan informasi agar pengguna lalu lintas tidak lagi menggunakan jalan lurus saat berada di simpang Fly Over.

"Kalau larangan tanda lurus kan memang tidak ada. Jadi untuk mensiasati agar tidak terjadi bentrokan di tengah-tengah jalan atau kecelakaan, maka kami minta pengguna jalan untuk mengikuti arah panah dilampu traffic light pada saat hijau," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Berdasarkan pengamatan di lapangan dan pengaduan dari masyarakat, selalu terjadi bentrokan antar kendaraan baik roda empat dan dua dari arah pintu keluar Mal SKA yang mengarah ke Transmart.

"Yang keluar dari arah Jalan Soekarno-Hatta itu jangan lagi lurus karena akan terjadi bentrokan dengan fase jalan yang dari Transmart ke SKA, SKA mau ke Tambusai," tegasnya.

"Jika tetap dibiarkan maka kami khawatirkan akan sering terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Mantan Camat Rumbai Pesisir ini menambahkan tidak ada penindakan yang bisa dilakukan bagi kendaraan yang tetap memaksa untuk menggunakan jalan lurus. Namun begitu, dirinya tetap mengimbau agar pengguna lalu lintas yang hendak lurus untuk menggunakan Fly Over.

"Kami imbau bagi masyarakat dan pengguna jalan baik roda dua dan empat, untuk mengikuti petunjuk arah dan menggunakan fly over jika hendak mengarah ke Jalan Selatan dan Utara,' ujarnya lagi.

"Selain traffic light yang sudah terpasang, kita juga akan memasangkan informasi agar masyarakat bisa mengikuti imbauan tersebut," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index