Membandel, Dishub Pekanbaru Usir Pengendara Ojol dan Grab di Kawasan Mal SKA

Membandel, Dishub Pekanbaru Usir Pengendara Ojol dan Grab di Kawasan Mal SKA
Petugas Dishub Pekanbaru Usir Pengendara Ojol dan Grab di Kawasan Mal SKA

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru tak henti-hentinya menertibkan kawasan Mal SKA yang sering dijadikan tempat mangkalnya pengendara Ojek Online (Ojol) dan Grab, Kamis (16/1/2019) sore.

Kembalinya pengendara Ojol dan Grab tak lepas dari tidak adanya petugas Dishub Pekanbaru berjaga-jaga dilokasi yang selalu steril dalam beberapa hari ini.

"Iya, tadi personil memang ada giat lainnya. Makanya ditinggal penjagaan disana. Setelah kami dapat laporan, ternyata kawasan Mal SKA dijadikan tempat parkir oleh pengendara Ojol dan Grab," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Khairunnas.

Dikatakannya, pihaknya telah menurunkan personil untuk berjaga di lokasi tersebut agar tidak kembali dipadati para pengendara Ojol dan Grab.

"Personil sudah kami turunkan untuk berjaga-jaga disana. Mudah-mudahan tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan demi kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh pengendara Ojol dan Grab untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi yang memang bukan peruntukannya. "Batas antar dan jemput itu kan sudah ada. Harusnya para pengendara itu bisa faham dan tau mana lokasi yang di bolehkan mana yang tidak," sambungnya.

Terakhir Ia mengatakan, langkah penertiban ini akan terus dilakukan mulai dari Jalan Sudirman, Jalan Soebrantas, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita akan rutin melakukan penertiban di lapangan. Mana Jalan yang rawan kemacetan karena digunakan oknum pengendara untuk parkir, kita akan tertibkan. Harapan kita semua pengendara bisa nyaman dan aman saat berkendara," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index