Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis Tutup Usia

Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis Tutup Usia

CELOTEH RIAU.COM(JAKARTA) -- Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Joserizal Jurnalis, meninggal dunia pada Senin (20/1) pukul 00.38 WIB. Pendiri MER-C yang mendirikan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Palestina ini wafat pada usia 56 tahun.

"Innalillaahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun telah berpulang ke rahmatullah, Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis pagi ini di RS Harapan Kita, Jakarta," kata Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris melalui pesan tertulis kepada republika.co.id, Senin (20/1).

Rima menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya.

Ia mengatakan, rencananya jenazah Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturrahim, tepatnya di Jalan Kalimanggis Raya Nomor 90 Cibubur, Bekasi. Almarhum akan dishalatkan setelah Dzuhur di Masjid Silaturrahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Selamat jalan Joserizal, semoga Husnul Khotimah. Selamat menghadap Allah Sang Maha Pencipta yang mencintaimu lebih dari kami. Kami yang kehilangan, keluarga besar MER-C," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, MER-C telah mendirikan RS Indonesia di Gaza, Palestina. Belum lama ini, MER-C juga mendirikan RS Persahabatan Indonesia-Myanmar di Myaung Bwe Village, Mrauk U Township, Rakhine State.

#nasional

Index

Berita Lainnya

Index