Walikota Pekanbaru Minta Kepala OPD Cerdas Gunakan Anggaran

Walikota Pekanbaru Minta Kepala OPD Cerdas Gunakan Anggaran
Firdaus

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengingatkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, untuk cerdas dalam menggunakan anggaran yang telah diberikan ke masing-masing OPD. 

Hal itu dikatakan langsung oleh Firdaus, ketika menanggapi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru yang mengalami penurunan anggaran operasional di tahun 2020.

"Betul, memang Dinas PUPR mengalami penurunan anggaran di tahun ini. Tahun kemarin saja dengan anggaran sekian, kita masih kewalahan. Namun, kita minta setiap OPD harus cerdas dalam menggunakan anggaran itu," kata Firdaus, Senin (20/1/2020). 

Menurutnya, setiap OPD harus dapat bekerja semaksimal mungkin walaupun terjadinya efisiensi anggaran. Ia juga meminta kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, sebagai tim TAPD supaya dapat menerima anggaran yang ada saat ini, dan dapat mengaplikasikannya sebaik-baik mungkin. 

Namun, seiring itu Pemko Pekanbaru akan berusaha mencari pendapatan agar pada APBD-P nanti, anggaran dapat ditambah ke OPD tersebut. 

"Sekali lagi saya ulangi, mereka harus cerdas menggunakan efisiensi. Dengan uang sedikit harus mampu bekerja banyak, itu baru insinyur. Tapi kalau uang banyak, bekerja banyak, itu tidak hebat. Yang hebat itu uangnya dikit kerjanya banyak," tutupnya.

Berita Lainnya

Index