Sekda Pekanbaru Apresiasi Kegiatan Donor Darah yang Ditaja PWI Riau

Sekda Pekanbaru Apresiasi Kegiatan Donor Darah yang Ditaja PWI Riau
M Noer

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kota Pekanbaru untuk peduli terhadap sesama lewat kegiatan donor darah.

Hal itu ia katakan, dalam menghadiri kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau ke-74 dan sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di auditorium Mall SKA, Selasa (28/1/2020).

M Noer mengatakan, setetes darah dapat menyelamatkan nyawa sesama. Ia juga mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh PWI Riau itu.

"Kita dari Pemerintah Kota sangat mendukung penuh kegiatan donor darah ini. Karena ini kegiatan positif, kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama," kata M Noer.

Dijelaskan M Noer, yang juga Ketua PMI Pekanbaru, bahwa Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu.

Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

"Jadi, semua dapat berbagi. Dan ini juga amal ibadah untuk kita, karena dapat menolong sesama. Kita tanamkan dalam diri untuk peduli terhadap sesama," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, M Noer juga menyaksikan langsung prosesi donor darah oleh tenaga medis, ia juga berbincang-bincang kepada pendonor. 

Berita Lainnya

Index