Perjuangkan Bantuan untuk Para Nelayan di Siak, Androy Ade Datangi Kementerian KKP

Rabu, 12 Februari 2020 - 10:06:04 WIB Cetak

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Androy Ade Rianda melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Jakarta, Selasa (11/2/2020). Adapun tujuan Kunker tersebut untuk berkoordinasi dengan pihak kementrian perihal bantuan untuk nelayan.

"Kedatangan kami kesini tak lain untuk menggali potensi bantuan yang ada di kementrian KKP untuk kita bawa ke Siak. Antara lain adalah asuransi bagi nelayan dan juga bantuan alat tangkap yang ramah lingkungan serta bantuan permodalan bagi pelaku usahan perikanan" kata Androy.

Disebutkan pria yang akrab disapa Roy, pada tahun 2020 ini kementrian KKP memberikan kesempatan bagi pelaku usaha perikanan, baik nelayan, pembudidaya ikan, pemasar maupun penjual ikan untuk mengajukan proposal bantuan ke kementrian KKP.

"Asuransi bagi nelayan sangat besar manfaatnya bagi para nelayan, dan juga terkait bantuan kita akan coba turun lapangan menjumpai para nelayan dan berkoordinasi apa apa saja bantuan yang mereka butuhkan," ujarnya.

"Setelah itu kita bantu fasilitasi ke kementrian kelautan dan perikanan," imbuhnya.

Ditambahkan Sekretaris DPC Gerindra Siak ini, Kementrian Kelautan dan Perikanan menyiapkan bantuan kapal, alat tangkap dan juga pengajuan bantuan asuransi bagi para nelayan. 

"Yang nantinya para nelayan bisa mengajukan secara personal, ataupun kelompok. Bagi yang mengajukan proposal tim dari kementrian akan melaksanakan survei lapangan untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran," pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+