Menang 2-1 Kontra Kalteng, Bina Bakat FC Buka Peluang Lolos Grup C Soeratin U 17

Menang 2-1 Kontra Kalteng, Bina Bakat FC Buka Peluang Lolos Grup C Soeratin U 17
Tim Bina Bakat FC foto bersama sebelum laga kedua kontra Kalimantan Tengah, di Piala Soeratin U 17, Rabu (12/2/2020)

CELOTEHRIAU.COM--Wakil Riau di Piala Soeratin U 17, Bina Bakat FC membuka peluang lolos dari babak penyisihan grup.Sempat tertinggal 1-0 dari Kalimantan Tengah.

Riki Hamsyah dan Riza Razu menjadi penyelamat dan membalikkan skor 2-1 dilaga kedua grup C babak 32 besar nasional di Lapangan Universitas Muhammadiyah  Malang, Jawa Timur,  Rabu (12/2/2020).

"Alhamdulillah setelah ketinggalan 1-0 kita berhasil come back," kata pelatih Bina Bakat FC Edri Marson via WhattsApp.

Hasil positif ini membuat Bina Bakat FC wakil Provinsi Riau mengoleksi nilai 3 poin dan peluang terbuka untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan dilaga terakhir tim besutan Edri Marson bisa mengatasi Nusa Tenggara Barat, Jumat (14/2/2020).

"Permainan kita hari ini jauh berbeda dari yang kemaren, sebab pemain sudah komplit dan lebih maksimal dalam penguasaan lapangan permainan," celotehnya.

Bahkan kata Edri, timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Namun sayang, karena kurang tenang gagal dikonversikan menjadi gol. "Cukup banyak peluang, tetapi tidak bisa kita memanfaatkan dengan baik, hanya banyak yang mengenai mistar gawang.

Disatu sisi Edri mengaku senang dengan hasil positif ini, namun ia berharap anak asuhnya tak berpuas diri, karena masih ada lagi laga- laga yang menanti.

"Insya Allah kita akan memaksimalkan pertandingan pamungkas grup kontra NTB dan semoga anak-anak diberikan kesehatan. Kami memohon dukungan dan doa kepada masyarakat Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya," harapnya.

Sementara Manager Bina Bakat FC, Anton Yahya terus berdoa dan berharap agar tim yang membawa nama Riau itu minimal dapat lolos ke babak 16 besar meski saat ini mengalami keterbatasan dana.

"Meski tim kami kesulitan dana, kita ingin memberikan yang terbaik bagi Riau, mohon doanya, semoga membawa pulang hasil terbaik," tuturnya. 

Berita Lainnya

Index