Selain Bagikan Air Zam-zam, IPHI Pekanbaru Diminta Ikut Sukseskan Program Pemko Pekanbaru

Selain Bagikan Air Zam-zam, IPHI Pekanbaru Diminta Ikut Sukseskan Program Pemko Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pekanbaru menggelar silaturahmi akbar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Minggu (16/2/2020). Masyarakat memadati kawasan tersebut.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang merupakan Ketua IPHI Pekanbaru menyampaikan, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar sesama umat muslim. Ia menyambut positif kegiatan ini yang melibatkan banyak pihak.

Ada juga aneka kegiatan dalam silaturahmi akbar ini. Mereka berbagi air zamzam, jalan santai, senam bersama, bazar hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

"Kita harapkan keberadaan IPHI bisa meningkatkan kebersamaan dalam upaya menjalin silaturahmi," katanya.

IPHI adalah satu organisasi indenpenden bagi umat muslim yang sudah menuntaskan ibadah haji. IPHI juga jadi wadah dalam mengoptimalkan pengabdian dan potensi diri untuk kemaslahatan umat.

Ia mengajak IPHI bisa ikut berperan dalam menyukseskan visi kota Pekanbaru tahun 2017 hingga 2022 yakni mewujudkan Smart City Madani. Pemerintah kota ingin mewujudkan kota cerdas nan madani.

Ayat menilai, masyarakat madani adalah bagian dari masyarakat yang sehat rohani dan jasmani. Mereka juga cerdas, terampil, menguasai teknologi, berakhlak mulia dan berbudaya.

Ia mengajak semua pihak untuk ikut mendukung jalannya program pembangunan. "Kami pemerintah kota tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan dari semua pihak," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index