Babinsa Kelurahan Tanah Datar Gelar Wasbang di SDN 56 Pekanbaru

Babinsa Kelurahan Tanah Datar Gelar Wasbang di SDN 56 Pekanbaru

CELOTEHRIAU.COM---Langit Pekanbaru cerah, Rabu (19/2/2020) saat Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto menyambangi sekolah SDN 56 di Jalan Cikditiro Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Babinsa Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru ini disambut langsung Kepala Sekolah SDN 56 Andre s untuk menggelar materi wawasan kebangsaan (wasbang) tentang cinta Nusa dan bangsa didalam ruangan kelas  sekolah SDN 56.

Dalam arahan, Serka Agus Purwanto menyebutkan pentingnya anak-anak SDN 56 selaku penerus bangsa untuk menanamkan rasa cinta terhadap Nusa dan bangsa sejak usia dini.

"Wawasan Kebangsaan merupakan  pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa. Diharapkan para generasi penerus bisa terus  meningkat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indenesia," katanya.

Sementara itu, timpal Serda Edy Priyanto untuk materi wasbang Babinsa  dengan materi cinta nusa dan bangsa kepada 25 orang siswa dan siswi SDN 56 kelurahan Tanah datar.

"Kepada siswa/i agar selalu semangat dalam melakukan kegiatan disekolah,supaya mencapai hasil yang memuaskan dan bisa membanggakan sekolah, orangtua dan insya Allah bangsa dikemudian hari," kata Edi.

Apresiasi juga diberikan Kepala Sekolah SDN 56 Andre kepada dua Babinsa Kelurahan Tanahdatar yang selalu aktif memberikan pembelajaran kepada siswa siswinya.

"Saya berharap bapak-bapak Babinsa tidak bosan memberikan wasbang kepada anak -anak yang menjadi generasi penerus bangsa.

Berita Lainnya

Index