Selain Mal, Ini Tempat Nongkrong LGBT di Pekanbaru

Kamis, 20 Februari 2020 - 19:18:56 WIB Cetak

Ilustrasi

CELOTEHRIAU - Kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Pekanbaru terus menampakan aktifitasnya dengan sangat terbuka di tengah-tengah masyarakat. Selain pusat perbelanjaan seperti Mal, kelompok LGBT juga sangat mudah ditemui di Cafe-cafe yang ada di Pekanbaru.

“Iya, berdasarkan informasi dari intelijen Kesbangpol, kelompok LGBT di Pekanbaru memang lebih suka nongkrong di Mal dan Cafe. Keberadaan mereka bahkan sangat mudah ditemui,” kata Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf.

Yusuf mengatakan, mesti keberadaannya sangat mudah ditemui, namun pihaknya tidak bisa serta merta mengusir kelompok LGBT tersebut di Pekanbaru.

“Kalau kita mengusir dan melarang tampil ke luar kan tak mungkin. Untuk itu masyarakat diimbau agar meningkatkan kewaspadaan kepada anak-anak kita supaya tidak terkontaminasi dan tergabung di dalam kelompok tersebut,” tegasnya.

Mantan Kepala Dispora Pekanbaru ini menambahkan peran orang tua dalam memberi pengawasan harus lebih ditingkatkan. Apalagi, kelompok tersebut biasanya menyasar anak-anak yang baru beranjak remaja. 

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengawasi dan mencegah dampak negatif perilaku menyimpang ini. Kita harus selalu waspada dan terus melakukan pencegahan agar anak-anak kita tidak terjerumus perilaku menyimpang yang dilarang agama,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+