Pedagang Pasar Sukaramai Minta Direlokasi Setelah Lebaran

Pedagang Pasar Sukaramai Minta Direlokasi Setelah Lebaran

CELOTEHRIAU.COM - Aksi protes pedagang Sukaramai Trade Center (STC) masih berlanjut. Membentangkan spanduk yang menyuarakan penolakan terkait relokasi, sebanyak 800 an pedagang turun kejalan, Senin (23/2/2020) pagi.

“Kami akan berjalan ke Kantor DPRD Pekanbaru dan selanjutnya menuju kantor Walikota di Jalan Sudirman,” ujar Kordinator Aksi, Ujang Serumpun.

Ia menyebutkan, pedagang tetap menginginkan relokasi setelah lebaran. Hal ini karena akses masuk belum memadai. Menurutnya hanya di pintu Sudirman saja yang telah selesai.

“Permasalahannya itu, ventilasi udara belum selesai, listriknya pun belum siap,” ungkapnya.

Ditambahkan Ujang, selain permasalahan tersebut, Administrasi untuk menempati kios di dalam gedung STC juga menjadi kendala bagi sebagian pedagang. Betapa tidak, pengelola mewajibkan pedagang membayar 30 persen dimuka sebelum melakukan pelunasan.

“Syarat untuk masuk banyak, yang punya kios harus bayar 30 persen diawal, baru kita diizinkan mendekor, sebelum pelunasan kita juga diminta menandatangani pelunasan ke bank,” sebut Ujang.

Ditegaskan Ujang, Intinya pedagang TPS meminta pembongkaran habis lebaran. Hal ini guna mencari uang tambahan untuk membayar sewa di dalam gedung STC.

“Lebaran jadi sumber pedagang mendapat rezeki. Ini saja yang kita minta,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index