Wawako Pekanbaru Tinjau Jembatan Putus di Kelurahan Air Putih

Kamis, 16 Januari 2020 - 13:57:07 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi saat meninjau ke lokasi jembatan putus di Kelurahan Air Putih.

PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, Rabu (15/1/2020) sore meninjau jembatan putus di wilayah Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan.

Jembatan yang putus itu merupakan akses satu-satunya bagi warga yang tinggal di dua perumahan yang dipisahkan oleh anak sungai di kawasan tersebut. Dengan putusnya jembatan, tentu aktivitas warga menjadi terganggu.

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi melihat kondisi anak sungai di lokasi putusnya jembatan di Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan. 

Dari keterangan warga, kata Wawako Ayat Cahyadi, putusnya jembatan penghubung dua perumahan itu akibat terjadinya pengikisan pinggiran anak sungai dampak hujan yang kerap mengguyur.

Untuk itu, Wawako langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat guna mengatasi persoalan itu.

"Kita sudah koordinasikan dengan instansi terkait guna penanganan persolan ini. Mudah-mudahan segera ada solusi yang cepat," harapnya.

Selain meninjau kondisi jembatan yang putus, Wawako di kesempatan itu juga sekaligus meninjau pembangunan satu unit rumah layak huni (RLH) oleh pemerintah kota.

Turut mendampingi Wawako dalam peninjaun itu, Camat Tampan Liswarti, salah satu Kepala Bidang di Dinas PUPR Pekanbaru, Lurah Air Putih dan Ketua RT/RW setempat. (Advertorial)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+