Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Nasional 2019

Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Nasional 2019
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menerima penghargaan Kearsipan Nasional

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih penghargaan di bidang kearsipan tingkat nasional tahun 2019. Kearsipan pemerintah kota tahun 2019 meraih hasil memuaskan. Ada peningkatan tahun 2019 karena masuk nilai A. Sedangkan tahun lalu nilainya BB.

Nilai pengawasan kearsipan eksternal Kota Pekanbaru ada di posisi 14 dari 514 kabupaten/kota di nusantara.

"Ada peningkatan dari tahun 2018. Saat itu masuk kategori sangat baik, sedangkan kini memuaskan," papar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Ayat mengapresiasi kerja keras Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Ia berpesan agar OPD tersebut terus meningkatkan kinerja.

"Ini prestasi luar biasa, seluruh OPD juga harus mengelola kearsipan dengan baik," ajaknya.

Ayat menyebut bahwa nantinya harus dipersiapkan sarana dan prasarana kearsipan. Ia juga mengingatkan agar siapkan sumber daya kearsipan.

"Dispusip harus beri paparan kepada seluruh OPD, jadi bisa tingkatkan SDM kearsipan di OPD," paparnya.

Ayat juga berpesan agar seluruh OPD biaa menyimpan arsip dan data dengan baik. "Jangan sampai kita kerja arsipnya tidak ada," ujarnya.

Ayat berharap nantinya tahun 2020 bisa meraih pengelolaan sangat memuaskan. Arsip yang ada juga harus terdata dengan baik.

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfi Yona mengaku bangga dengan capaian ini. Pemerintah kota di tahun ini meraih capaian memuaskan tahun 2019.

"Kami terima kasih atas dukungan semua pihak. Kami berharap nantinya bisa meningkatkan tata pengelolaan arsip," pungkasnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index