Pemko Pekanbaru Akan Gesa Pembangunan Jalan Lingkar Kota

Pemko Pekanbaru Akan Gesa Pembangunan Jalan Lingkar Kota
El Syabrina

CELOTEHRIAU - Sejumlah program pembangunan infrastruktur di Pekanbaru akan digesa pada tahun 2021 mendatang. Program tersebut diantaranya menggesa percepatan jalan lingkar kota.

Jalan lingkar ini nantinya terhubung dengan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang segera beroperasi. Pemerintah kota juga mendorong percepatan pembangunan akses jalan ke kawasan yang punya potensi ekonomi tinggi.

"Kita juga mendorong pengembangan pengelolaan air minum di Pekanbaru," terang Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Elsyabrina.

Pemerintah kota juga mendorong infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung Pekanbaru Smart City Madani. Infrastruktur untuk akses ke daerah Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) juga digesa.

"Kita juga meningkatkan pemberdayaaan masyarakat dan industri wisata MICE," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Walikota Pekanbaru berpesan agar kepala OPD nantinya bisa saling berkordinasi. Mereka juga harus kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat.

Pemerintah kota juga mengajak kalangan swasta untuk mendukung pembangunan infrastruktur Pekanbaru. Satu caranya dengan dukungan CSR perusahaan. 

"Jadi harus ada kordinasi dengan semua pihak terutama untuk mendukung program pembangunan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index