Walikota Pekanbaru Firdaus Jadi Duta Wakaf

Walikota Pekanbaru Firdaus Jadi Duta Wakaf

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT dinobatkan menjadi Duta Wakaf Pekanbaru. Pengobatan tersebut dilakukan oleh Global Waqf. Penobatan tersebut digelar bersempena Pekanbaru Waqf Business Forum, Rabu (11/3/2020) malam di Kediaman Dinas Walikota Pekanbaru. 

Dalam pemaparannya, Wako menjelaskan beberapa potensi pengelolaan Wakaf di Kota Pekanbaru. Diantaranya, dengan program peningkatan SDM melalui kegiatan pelatihan di masjid paripurna, bantuan permodalam dalam pengembangan usaha pada unit usaha umat dengan koperasi atau kedai masjid. 

Selanjutnya, dana Wakaf di Pekanbaru juga bisa dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana masyarakat. Selain itu, peluang pemanfaatan dana Wakaf melalui kerjasama pemerintah dapat diterapkan pada program rumah pangan madani dan lainnya. 

?????

"Jadi pengembangan waqf di Pekanbaru ini sudah lama masuk dalam program Kota Pekanbaru. Tinggal bagaimana kita menkampanyekan gerakan Wakaf ke masyarakat sesuai semangat Smart City Madani," ujar Wako yang pada acara dihadiri juga Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi. 

Selain itu, digelar juga talkshow dengan tema Bring your assets to Jannah. President of Global Islamic Philanthropy Ahyudin, President of Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar, Presiden Komisaris Global Wakaf Corporation DR Imam T Saptono, Founder Lembaga Darut Tasfir Fath Instutitute Ust Amir Fqishol Fath menjadi narasumber.

Berita Lainnya

Index