Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Androy Minta Sekolah di Siak Diliburkan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Androy Minta Sekolah di Siak Diliburkan
Androy Ade Rianda

SIAK - Wakil Ketua DPRD Siak, Androy Ade Rianda meminta Pemerintah Kabupaten Siak untuk segera menghentikan sementara proses belajar mengajar. Hal ini disebabkan karena semakin kuat dan cepatnya penyebaran Virus Corona atau covid 19 ini.

"Saya minta kepada Pemkab Siak dalam hal ini pihak terkait Dinas Pendidikan Kabupaten Siak agar mempertimbangan penghentian sementara proses belajar mengajar di Kabupaten Siak demi kebaikan kita semua, proses belajar mengajar dapat diganti dengan tugas," kata Androy.

Androy menambahkan, Kepala Daerah di Siak harus cepat memberikan instruksi agar semua OPD punya tim aksi cepat tanggap. Mereka juga harus membuat rencana aksi menghadapi pendemik Covid-19. 

"Berpedoman pada regulasi dan imbauan Presiden RI dan tim di pemerintah pusat yang dipimpin oleh Mentri Kesehatan, seluruh dinas di kabupaten Siak harus cepat tanggap. Mereka juga harus berpedoman pada kebijakan Menteri Dalam Negeri dan Mendikbud RI," tegasnya.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Riau, setidaknya dalam sepekan ini ada 9 pasien yang suspect corona dan dalam tahap observasi kesahatan di RSUD Arifin Ahmad 4 orang, RSUD Dumai 1 orang, RSUD Bengkalis 2 orang dan 2 orang lagi di RSUD Tembilahan. 

Berita Lainnya

Index