Babinsa-Lurah Simpang Empat Sosialisasi Bahaya Pendemi Covid-19 Ke Warga

Babinsa-Lurah Simpang Empat Sosialisasi Bahaya Pendemi Covid-19 Ke Warga
Babinsa Kelurahan Simpang Empat saat melakukan sosialisasi bahaya pandemi Covid 19 kepada warga yang tengah berkumpul di tempat terbuka di Jalan Sumatera.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Pendemi Corona Virus Disease (Covid -19) menjadi momok menakutkan dan musuh bersama didunia.Khusus di Provinsi Riau,  sudah 30 Pasien suspect Corona. Dimana 20 pasien dirawat intensif, 10 negatif , satu diantaranya positit terjangkit covid-19.

Terkait kejadian luar biasa inilah, Sabtu (21/3/2020), Babinsa Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani bersama  Lurah Simpang Empat  Kecamatan Pekanbaru Kota Syahrial melakukan Sosialisasi tentang Bahaya Corona kepada warga di Jalan Sumatera Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota.


"Sosialisasi ini kita lakukan agar warga tidak anggap enteng dan  lebih paham tentang  bahayanya wabah Corona Virus Disease ( covid-19)," kata Pelda Andre Rasyid  

Babinsa berpesan agar masyarakat  sebaiknya mematuhi imbauan pemerintah yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Jadi sebagai perpanjangan tangan pemerintah ditingkat terkecil Babinsa selaku tiga pilar bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah mengimbau kembali agar warga mengurangi sosial distancing. Artinya  berdiam dirumah tidak melakukan kegiatan kegiatan di luar rumah,atau berkumpul kumpul untuk mengurangi penyebaran infeksi penyakit," kata Andre.


Senada Lurah Syahrial pun berharao masyarakat bisa mengerti himbauan yang dilakukan ini sebagai langkah preventif pemerintah dalam memerangi pendemi Covid-19 yang awalnya berasal dari Provinsi Wuhan di China.

"Jadi sebagai bagian dari bangsa ini, warga masyarakat diminta bersatu untuk mengindahkan imbauan untuk kebaikan diri sendiri.Kalau tidak kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi.Marilah bersama-sama kita melawan virus ini.Semoga perjuangan kita diridhoi Allah SWT," tegasnya.

#peristiwa

Index

Berita Lainnya

Index