Diskes Imbau Masyarakat, Muhammad Amin: Jangan Remehkan Corona, Patuhi Imbauan Pemerintah !

Diskes Imbau Masyarakat, Muhammad Amin: Jangan Remehkan Corona, Patuhi Imbauan Pemerintah !
PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Muhammad Amin.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM-- Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat tidak meremehkankan imbauan pemerintah terkait pandemi Corona virus Disease (Covid-19).

"Jangan pernah meremehkan virus Corona  mengerikan ini.Masyarakat diimbau untuk mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Plt Kepala  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin kepada celotehriau.com, Rabu (1/4/2020).

Karena itu untuk memutus mata rantai ini kata Amin, masyarakat diimbau untuk stay at home, social distancing dan physical distancing serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun.

"Sayangi keluarga,  patuhi imbauan pemerintah, itulah cara kita bersama bersatu melawan virus Corona.Semua itu harus dengan kesadaran  secara individu bahwa keberadaan kita  bisa saja membahayakan bagi diri sendiri  atau orang lain.Ingat ! mencegah lebih baik dari mengobati," imbuhnya.

Untuk diketahui sambung pria yang juga Tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 ini,  sampai Rabu malam (1/4/2020) terdata  Pekanbaru berada di peringkat 10 dari 12 Kabupaten /kota dengan jumlah 486 ODP, 57 PDP dan 2 orang positif.

"Jadi sekali lagi sayangi keluarga, tetap dirumah isolasi diri, jaga jarak, rajin berjemur dan jangan lupa rajin berolahraga menjaga imunitas tubuh," pesannya.

Untuk diketahui, update Corona di Riau per 1 April 2020,  berjumlah 16.694 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 115 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 3 orang positif.Dimana Bengkalis tertinggi ODP dengan jumlah 2895 orang dan 115 PDP dan 1 positif.Sementrara jumlah terendah Dumai dengan 259 ODP, 12 PDP.

 

 

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index