Penyebaran Masif, Dewan Ajak Warga Isolasi Mandiri Dan Desak Pemko Berlakukan Jam Malam

Penyebaran Masif, Dewan Ajak Warga Isolasi Mandiri Dan Desak Pemko Berlakukan Jam Malam

CELOTEHRIAU.COM-- Anggota Legislatif (Aleg) Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, Aidil Amri, mengimbau  masyarakat  untuk melakukan isolasi secara mandiri dengan stay at home bersama keluarga selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

" Kesadaran masyarakat sangat diharapkan untuk melakukan  isolasi mandiri, sebagai upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid-19  untuk menyelamatkan diri kita dan orang yang kita sayangi disekitar lingkungan kita," kata pemilik klub sepakbola Rumbai FC inii, Jum'at (3/4/2020).

Isolasi mandiri harus dilakukan karena  jumlah pasien akibat penyebaran Covid 19 semakin masif. 

Ya, update Covid-19 Riau, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah berjumlah 20.004 orang, 119 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 10 orang pasien positif Covid-19. 

Sebagaimana diketahui, Kamis (2/4/2020) kemaren dan Jumat (3/4/2020), DPRD Kota Pekanbaru, melakukan rapat internal membahas permasalahan penanganan Covid-19 terkait pengalihan anggaran untuk alokasi bantuan langsung ke warga Kota Pekanbaru yang terpapar penyebaran Covid-19.

"Kami dari DPRD Pekanbaru tadi rapat bersama mencari solusi bagaimana bantuan ini tepat sasaran selama penyebaran Covid 19 terjadi," ungkapnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, juga mengimbau agar masyarakat tidak lagi berkumpul-kumpul.Karena virus ini tidak dapat diremehkan.Dimana penyebaran virus datang secara masif terindikasi dan datang dari seseorang yang memiliki virus super spreader. 

"Penyebarannya bisa menularkan lebih dari 30 orang dan orang dengan resiko ini menolak untuk diisolasi.Jadi harus diberlakukan 
 jam malam," tutupnya. 

Berita Lainnya

Index