Terima Bantuan 8.500 APD Dan 4.800 Rapid Tes dari Pusat, Ini Ucapan serta Harapan Gubri

Terima Bantuan 8.500 APD Dan 4.800 Rapid Tes dari Pusat, Ini Ucapan serta Harapan Gubri
Gubernur Riau Drs Syamsuar saat menerima APD danntapid tes dari Danrem 031 WB, Selasa 7 April 2020.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM --Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada Danrem, Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Danlanud Marsma TNI Ronny Moningka, atas bantuannya membawa alat pelindung diri (APD) dan rapid tes bantuan dari pusat, Selasa (7/4/2020) ini.

Menurut mantan Bupati Siak ini, jika menunggu pengiriman melalui jalur darat. Maka dipastikan, waktu pengiriman pastinya akan lama.

''Terimakasih Danrem, Danlanud. Karena pengiriman APD dan Rapit tes bisa dipercepat,'' kata Syamsuar, Selasa (7/4/2020) sore.

Setelah kedatangan 8.500 APD dan 4.800 rapid tes dari Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pusat ini. Pihaknya, kata Syamsuar, akan segera mendistribusikannya.

Gubri menyebutkan, pengiriman alat kebutuhan tenaga medis dan untuk orang dalam pemantauan ini dilakukan menggunakan pesawat Herkules yang mendarat langsung di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru.

Penyerahan dilakukan di depan loby gedung daerah Provinsi Riau. Secara simbolis, penyerahan dilakukan Danrem kepada Gubernur.

''8.500 APD, dan 4.800 rapid tes ini bentuk dukungan bantuan dari Gugus Tugas Pusat berupa,'' katanya. 

Ribuan peralatan ini, sebut Syamsuar, entunya bantuan ini sangat bermakna bagi Gugus Tugas Riau.

''Saat ini banyak rumah sakit di Riau yang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien yang positif. Mereka sangat membutuhkan tenaga medis dan APD dan alat rapit tes itu,'' jelas Gubri. 

Tujuan distribusi APD dan Rapit tes ini,  pihaknya akan segera mengirimkan ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, baik di Pekanbaru maupun kabupaten/kota se-Riau.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index