Cegah Covid-19, Polda Riau Imbau Penggunaan Masker saat Beraktifitas

Cegah Covid-19, Polda Riau Imbau Penggunaan Masker saat Beraktifitas
Jubir Covid-19 Riau, Dr Indra Yopi.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM (PEKANBARU)-Angka orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasn hingga jumlah positif Covid-19 di Riau terus meningkat.

Berbagai cara terus dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau, mendukung rencana Kepolisian Daerah (Polda) Riau, untuk mensosialisasikan wajib menggunakan masker bagi setiap warga Riau yang keluar rumah.

Hal ini disampaikan dr Indra Yopi, selaku Jubir Bicara (Jubir) Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Riau, Rabu (8/4/2020).

Rencana meminta warga yang keluar rumah, harus menggunakan masker ini. Kata Yopi, diketahui saat ia berbincang-bincang dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi, Selasa (7/4/2020) kemarin.

''Kemarin saya ngobrol dengan Kapolda, ia mengatakan, pihaknya bakal mensosialisasikan wajib pakai masker saat keluar rumah kepada warga ,'' kata Yopi.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 mengaku  sangat mendukung dan sependapat dengan ide orang nomor satu di kepolisian Riau ini.

Menurut Yopi, jika nanti ada warga yang tidak mematuhi. Maka, yang bersangkutan akan diminta pulang menjemput maskernya.

Imbauan ini, sebut Yopi,akan  disosialisasikan dalam waktu tiga hari kedepan. Setelah itu, barulah diberikan ketegasan, agar menjemput maskernya.
  
Dengan rencana mewajibkan menggunakan masker ini, Yopi mengimbau masyarakat. Agar keluar rumah hanya ada kepentingan mendesak.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran dan pencegahan. Masyarakat diharapkan melakukan social distancing dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

''Masyarakat itu harus peduli, karena kita bisa lihat bagaimana peningkatkan yang cukup tinggi kasus Covid-19 di Riau,'' pungkasnya.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index