Selama PSBB, Walikota Ingatkan Masyarakat Pekanbaru Tidak Panik

Selama PSBB, Walikota Ingatkan Masyarakat Pekanbaru Tidak Panik
Firdaus

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan masyarakat tidak panik dengan rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa pemberlakuan PSBB untuk mengoptimalkan penanganan covid-19.

Firdaus jugas memastikan aktivitas ekonomi tidak terganggu dengan pemberlakuan PSBB. Ia menyebut aktivitas di pasar tradisional resmi tetap berjalan.

Masyarakat tetap bisa berdagang dan berbelanja di pasar untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan. Ia memastikan tidak ada penutupan aktivitas di pasar.

Begitu juga toko tetap buka. Pemerintah hanya membatasi jumlah pengunjung yang datang di toko atau pasar.

"Pasar tradisional yang resmi tetap beroperasi. Baik yang dikelola pemerintah ataupun swasta," jelasnya, Senin (13/4/2020).

Firdaus mengingatkan para pedagang dan pengunjung di pasar tetap mengacu pada protokol kesehatan. Mereka juga menjaga jarak.

"Yang tidak diperbolehkan adalah pasar kaget," tegasnya.

Nantinya pekerja di sektor infrastruktur dasar, telekomunikasi, transportasi, listrik dan driver ojek online tetap bisa bekerja. 

"Jadi kita pertegas yang tidak boleh keluar rumah hanyalah yang tanpa kepentingan. Kita ingatkan di rumah lebih aman," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index