3 Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Sembuh

3 Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Sembuh
Data Covid-19 di Pekanbaru

PEKANBARU - Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi mengatakan, terdapat penambahan sebanyak 3 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh itu di antaranya, pertama pasien positif ke-2 inisial AH, laki-laki usia 45 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien sebelumnya dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Kemudian pasien positif ke-3, yakni DS, laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tanayan Raya. Pasien sebelumnya juga dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Selanjutnya pasien positif ke-4, R, wanita usia 58 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Pasien juga sebelumnya dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

"Alhamdulillah, ketiga pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini telah diperbolehkan pulang. Jadi total pasien yang sembuh dan dipulangkan sampai hari ini berjumlah 4," ungkap Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa (14/4/2020) sore.

Sementara satu pasien positif yang sebelumnya telah dinyatakan sembuh yakni MM atau pasien positif satu, laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien juga telah pulang ke rumahnya.

Secara keseluruhan, terang dia, jumlah pasien positif Covid-19 di Pekanbaru berjumlah sebanyak 11 kasus, dengan rincian 4 orang dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, 5 masih dirawat, serta 2 lainnya meninggal dunia.

"Semoga pasien positif lainnya juga segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan pasien positif," harap dia.

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 102 orang, rinciannya 50 orang di antaranya masih dirawat, 46 sehat dan 6 lainnya meninggal dunia.

Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.507 orang dengan rincian 1.954 di antaranya selesai dipantau dan 1.553 lainnya masih proses pemantauan. 

Berita Lainnya

Index