Selain Pasien Positif Covid-19 Bertambah, PDP di Pekanbaru yang Meninggal Juga Bertambah

Selain Pasien Positif Covid-19 Bertambah, PDP di Pekanbaru yang Meninggal Juga Bertambah
Data Covid-19 tertanggal 17 April 2020

PEKANBARU - Pasien Positif Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah. Jika sebelumnya jumlah kasus Covid-19 berjumlah 12 orang, terhitung Jumat (17/4/2020), jumlah kasus bertambah menjadi 13. Tambahan satu kasus ini berasal dari Kecamatan Tampan.

"Tambahan satu pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Tampan. Sebelumnya, pasien positif di Tampan berjumlah 5 orang, sekarang menjadi 6 orang. Dari total 13 pasien positif, 5 orang sudah dinyatakan sehat, 5 orang masih dirawat isolasi dan 3 orang meninggal dunia," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi.

Dikatakannya, tidak hanya pasien positif yang bertambah, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Pekanbaru juga bertambah sebanyak 11 orang dengan total secara keseluruhan 127 orang. 

"Dari jumlah itu, 65 orang masih dirawat, 53 orang sehat dan sudah pulang dan 9 orang meninggal dunia," tegasnya.

"Sementara untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) bertambah sebanyak 123 orang dengan total 3704 orang. Rinciannya 3281 orang selesai pemantauan, 423 orang masih dalam pantauan," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Mulyadi juga berpesan agar seluruh masyarakat Pekanbaru dapat menjaga kesehatan dan menggunakan masker jika akan keluar rumah. "Dengan telah diberlakukannya PSBB di Pekanbaru, kami sangat berharap masyarakat Pekanbaru bisa dirumah saja dan selalu menjaga kesehatan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index