Satu PDP di Pekanbaru Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Satu PDP di Pekanbaru Kembali Dinyatakan Positif Covid-19
Data Covid-19 tertanggal 18 April 2020

PEKANBARU - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif corona di Pekanbaru hari ini. Pasien ini diduga berkontak dengan orang lain di lingkungan sekitarnya di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi dalam konferensi pers, Sabtu (17/4/2020), memaparkan oerkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terbaru. Kasus konfirmasi positif bertambah satu hari ini. Rinciannya, lima dinyatakan sehat dan pulang. Enam pasien masih dirawat dan tiga meninggal dunia. 

"Total kasus positif berjumlah 14 orang hingga saat ini," katanya.

Kemudian, kasus PDP bertambah 6 orang hari ini. Rinciannya, 64 masih dirawat. Pasien sehat dan pulang 60 orang. PDP meninggal dunia 9 orang. Sehingga, total PDP di Pekanbaru berjumlah 133 orang hari ini.

Lalu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 43 orang hari ini. Rinciannya, 383 orang masih dalam pemantauan. Sebanyak 3.364 orang selesai pemantauan. Total ODP adalah 3.747 orang.

Kasus positif hari ini adalah yang ke-14 yaitu Tuan NT (60), warga Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien ada riwayat gejala dan tidak ada riwayat perjalanan. 

"Ini menjadi catatan kami. Kalau tidak ada riwayat perjalanan, kemungkinan ada transmisi lokal," sebut Dokter Mulyadi.

Jadi, kasusnya bukan dari luar lagi. Tetapi, ada kemungkinan ada orang dari lingkungan sekitarnya yang berkontak dengan pasien. 

"Kami akan lebih dalami nanti," imbuhnya.

Tuan NT masih dirawat di rumah sakit sampai saat ini. Ini merupakan kasus lama. Pasien positif ini merupakan PDP yang dirawat mulai 6 April, sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai 17 April malam.

"Kasus meninggal dunia tidak ada penambahan hari ini," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index