Sabtu Sudah 30 Pasien Positif Covid-19 di Riau

Sabtu Sudah 30 Pasien Positif Covid-19  di Riau

CELOTEHRIAU.COM(PEKANBARU)--Tim Gugus Tugas Pemerintah Riau mengumumkan total pasien positif Covid-19, Sabtu (18/4/2020) menjadi 30 orang.

Artinya, hari ini bertambah empat pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau. ''Ada penambahan empat positif hari ini. Sehingga totalnya menjadi 30 orang,'' kata Juru bicara Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi.

Sebanyak 17 orang dari total 30 kasu itu, 17 masih dirawat, 9 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia.

''Untuk pasien PDP ada 150 orang yang masih dirawat. Kemudian, sebanyak 139 PDP dinyatakan negatif covid-19 dan dipulangkan,'' kata Yopi.

Sampai saat ini, untuk 28 PDP dinyatakan meninggal dunia. Kemudian, ada 11.160 ODP dalam pemantauan. Lalu, sebanyak 27.806 ODP sudah selesai pemantauan.

Yopi menjelaskan, pasien ke 27 positif covid-19 di Riau adalah pasien S (54) yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai. Orang ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi.''Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai,'' terang Yopi. 

Pasien ke 28 positif covid-19 di Riau adalah pasien K (46) dan memiliki kontak erat dengan pasien S.''K ini juga warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai,'' kata Yopi.

Pasien ke 29 positif covid-19 di Riau adalah pasien DYA (2) dan pernah kontak dengan pasien S.'Saat ini sudah di isolasi di Kota Dumai,'' ujar Yopi.

Terakhir, pasien 30 positif covid-19 di Riau adalah pasien NT (60) warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Untuk pasien HHH (28) yang kemarin, tidak memiliki riwayat perjalanan, namun memiliki riwayat pneumonia berat,'' terang dia.

Dengan penambahan kasus positif ini, sebut dr Indra Yopi, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S (54), K (46), DYA (2), dan NT (60).

''Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota dan Polda Riau,'' ungkap dia.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index