Kejari dan PWI Pekanbaru Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kejari dan PWI Pekanbaru Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

PEKANBARU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru menyalurkan ratusan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Bertuah. Kegiatan itu dilakukan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekanbaru.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis di Kantor Kejari Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (22/4/2020).

"Alhamdulillah, kegiatan kita hari ini (kemarin,red), Kejaksaan Negeri Pekanbaru bersama PWI Pekanbaru melaksanakan pembagian sembako. Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pelaksana, Andi Suharlis, melalui Pelaksana Harian (Plh) Kajari, Rully Afandi di sela-sela kegiatan.

Adapun paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan, dan telur. Adapun jumlahnya sebanyak 200 paket.

"Pemberian di kantor ini (Kejari Pekanbaru-red) hanya merupakan simbolis. Untuk penyalurannya, akan kita lakukan door to door," sebut Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Pekanbaru itu.

"Untuk nama yang diberikan sembako, sudah ada, dan langsung kita berikan," sambungnya.

Masih dikatakannya, paket sembako ini merupakan donasi dari pegawai di lingkungan Kejari, dan mitra PWI Pekanbaru. Diharapkan, dengan adanya sembako tersebut, dapat meringankan beban masyarakat, terutama saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat mewabahnya virus corona di Kota Pekanbaru.

"Ini murni kepedulian teman-teman pegawai Kejari dengan teman-teman PWI Pekanbaru. Jadi semuanya kita kumpulkan, disatukan. Dan inilah bentuk kita," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Pekanbaru Agustiar menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Kejari Pekanbaru. Pihaknya, kata dia, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan sosial ini.

"Kita apresiasi untuk Kejari Pekanbaru atas kepedulian dan aksi kemanusiaan ini dapat membantu warga-warga yang terdampak Covid-19," kata pria yang akrab disapa Agus itu.

Dia berharap, kemitraan seperti ini dapat terus terjalin di masa mendatang. Agus menegaskan, kemitraan akan terus dilakukan PWI, tidak hanya bersama Kejari, melainkan bersama stakeholder lainnya di Kota Pekanbaru.

"Harapan kita tentu ke depannya bisa bekerja sama lagi did alam kegiatan yang lain, yang tentunya berhubungan dengan masyarakat Kota Pekanbaru," pungkas Agus.

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh kasi dan Kasubbag Pembinaan Kejari Pekanbaru, serta seluruh pegawai Kejari.

Sementara itu dari PWI Pekanbaru, hadir Ketua Agustiar yang didampingi Sekretaris Zulfikri, dan sejumlah pengurus lainnya. Sejumlah awak media yang melakukan tugas peliputan di Kejari Pekanbaru yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejari (Forwari) juga terlihat hadir.

Berita Lainnya

Index