Tak Betah di PSG, Neymar Siap Reuni Dengan Messi di Barca

Tak Betah di PSG, Neymar Siap Reuni Dengan Messi di Barca
Neymar saat bermain dengan Messi di Barcelona

PRANCIS (CELOTEHRIAU.COM) - Neymar dan PSG telah mencapai kesepakatan sementara untuk memungkinkan bintang asal Brasil itu kembali ke LaLiga musim depan, dengan ongkos transfer 200 juta euro atau sekitar Rp3,32 triliun.

 

Nilai ini di bawah nilai transfer Neymar dari Barcelona ke PSG yang sebelumnya pecahkan rekor dunia, yakni sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,69 triliun pada 2017 lalu.

Demikian diungkapkan stasiun televisi yang berbasis di Barcelona, Beteve. Stasiun televisi itu juga mengklaim, El Barca yang telah lama dikaitkan dengan kepindahan mantan pemain mereka itu kembali ke Camp Nou, langsung pasang radar dengan adanya kesepakatan antara Neymar dan PSG itu untuk membuka peluang negosiasi.

André Cury, seorang negosiator Barça yang juga teman dekat Neymar serta keluarganya, dilaporkan telah bertemu dengan ayah Neymar, Neymar Sr, di London, pekan lalu, untuk membahas kemungkinan kembalinya penyerang 27 tahun itu ke Barcelona.

Sementara keinginan utama Neymar, dikabarkan ingin kembali kenakan jersey merah biru Barcelona, dan kesampingkan peluang untuk gabung ke Real Madrid. Baik pemain maupun penasihatnya telah abaikan kesempatan pindah ke Real Madrid jika dewan Camp Nou tak suka dengan biaya yang akan pecahkan rekor transfer klub itu sebelum akhir musim 2018/19.

Namun, dengan PSG yang sedang hadapi masalah Financial Fair Play (FFP) dan Barcelona punya Ousmane Dembélé yang ngebet tinggalkan Camp Nou, maka pemain muda asal Prancis itu bisa menjadi senjata dalam negosiasikan transfer Neymar.

Neymar sering dilaporkan tak senang dengan kehidupan di Prancis, dan Real Madrid juga beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan kapten Timnas Brasil itu kembali ke Spanyol. Tapi, dalam beberapa tahun terakhir kebijakan klub telah mengarah pada investasi pemain muda dengan harga yang lebih terjangkau.

Tapi, kesempatan untuk dapatkan pemain bintang yang sudah mapan untuk gantikan Cristiano Ronaldo, kemungkinan akan sangat menarik bagi Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

PSG dikatakan tak masalah kehilangan 22 juta euro dari biaya transfer yang sebelumnya pecahkan rekor transfer dunia yang mereka keluarkan untuk Neymar pada 2017 lalu, mengingat bahwa pemain itu telah menetapkan hatinya untuk kembali ke Spanyol.

Munculnya Kylian Mbappé salah satu favorit peraih penghargaan Ballon d’Or 2018, menjadi faktor lain dalam kesediaan PSG untuk menyetujui keinginan Neymar kembali ke Spanyol dengan banderol di bawah harga transfernya.

Berita Lainnya

Index