Alumni IPDN Rohil Bagikan 600 Paket Sembako, APD dan Alat Tempat Cuci Tangan

Rabu, 22 April 2020 - 20:55:02 WIB Cetak

IKA IPDN Rohil bagikan 600 paket sembako untuk warga.(celotehriau.com/WR)

CELOTEH RIAU.COM-- Ikatan Keluarga Alumni Institut Pendidikan Dalam Negeri,  Rokan Hilir, serahkan  bantuan 600 paket sembako kepada warga, buruh, tukang becak, anak yatim, serta petugas posko pandemi Covid-19 Bagansiapiapi, Rabu, (22/04/20/2020).

Selain itu,  juga diserahkan APD (alat pelindung diri ) lengkap untuk empat Kecamatan.Yakni,  Kecamatan Bangko, Batu Enam, Sinaboi dan Batu Hampar serta atau alat cuci tangan sebanyak 15 buah untuk 15 musala di Kecamatan Bangko yang belum ada atau belum tersedia tempat cuci tangan 

“Dalam partisipasi Dampak Covid 19 ini, sangat berpengaruh. Oleh karena itu, kami pengurus Alumni APDN Rohil ini tergerak hati untuk ikut dapat membantu meringankan beban untuk keluarga yang membutuhkan. Khusus untuk Kecamatan Bangko terutama buruh dan tukang becak ada 600 paket sembako,” ujar Ketua Alumni APDN Rohil M Rusli Syarif.

Bantuan ini kata Rusli diharapkan dapat meringankan beban saudara saudara warga masyarakat yang terdampak covid 19 terutama di wilayah kecamatan Bangko. Khususnya  warga yang bekerja sebagai harian lepas seperti buruh,  tukang becak dan anak-anak yatim.

Bantuan ini  juga diberikan kepada rekan-rekan petugas jaga posko Covid-19 di   kecamatan Bangko, Bagansiapi Rohil.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno selaku Pembina Ikatan Keluarga Alumni mengapresiasi dan  sangat mendukung upaya yang dilakukan para alumni APDN Rohil dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang berdampak covid 19 di Kecamatan Bangko dan sekitarnya.

" Saya apresiasi dengan kegiatan dan upaya para alumni APDN Rohil. Semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Kita selaku garda terdepan untuk berjuang bersama sama melawan wabah covid 19 ini. Kita sama-sama bedoa Semoga wabah ini segera berakhir,” ungkapnya

Pada kesempatan itu Bupati Rohil H Suyatno juga mengajak dan mengimbau dan mengajak dalam menghadapi bulan suci ramadhan untuk  menjaga kebersihan, menjaga jarak, menggunakan masker serta beribadah di rumah

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H / 2020 dan mohon maaf lahir bathin. Semoga semua amalan kita diterima Allah SWT,” pungkas Suyatno.



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+