Panen Perdana Aneka Buah di Halaman Kantor  Dinas Pertanian, Ini Kata Suyatno

Kamis, 23 April 2020 - 19:53:50 WIB Cetak

Bupati Suyatno foto bersama dengan jajarannya usai 0anen perdana di halaman kantor Dinas Pertanian (celotehriau.com/WR)

CELOTEH RIAU.COM---Bupati Suyatno sangat mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pertanaian, Rusli Syarif, beserta jajaran atas karyanya memanfaatkan halaman kantor di instansinya  bercocok tanam jenis buah buahan dan sayur dengan sistem tanam polibek.

Demikian disebutkan Bupati Suyatno AMP saat bersama Sekretaris Daerah (Sekdakab) Rohil. H M Job Kurniawan, AP MSi, beserta rombongan yang hadir melakukan panen perdana buah melon, buah semangka, serta buah labu, di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Rokan Hilir,  Kamis (24/4/20).

“Hari ini saya diundang oleh Kepala Dinas Pertanian H Rusli Syarif untuk panen  perdana hasil tanaman buah dan sayur mayur, dan angkat jempol untuk kadis dan jajarannya," sebut Suyatno.

Kata Suyatno, Kepala Dinas Pertanian dan jajaranya pantas mendapatkan apresiasi atas karyanya. Menurutnya, ini merupakan sebuah contoh tanaman yang berhasil ditanam melalui polibek.

"Keberhasilan Dinas Pertanian dalam memanfaatkan lahan perkarangan kantor untuk bercocok tanam dengan media polibek, harus  terus dikembangkan. Bahkan kalau bisa di setiap kantor camat yang ada di kabupaten ini memanfaatkan halaman kantornya," jelasnya.

Untuk itu  kepada Dinas Pertanian diminta untuk mengembangkan kepada di kecamtan memberikan  tunjuk ajar dalam menanam tanaman yang bermedia polibek,” katanya lagi

Sementara itu menurut kepala Dinas Pertanian, Rusli Syarif, tanaman ini memiliki manfaat yang banyak bagi manusia, selain buahnya memiliki kandungan kadar vitamin, tanaman ini juga bisa terlihat indah jika di rawat dengan baik.

“Tanaman ini rata rata 60 hari sudah bisa di panen, tujuan kita menanam ini selain untuk membuktikan bahwa kami siap bekerja dimana pun di tempatkan dan sekaligus untuk momotivasi, bawahan saya agar bisa mencontohkan di perkarangan rumah masing masing,”jelas Rusli.

Rusli berharap sistem bercocok tanam polibek tersebut bisa menyebar dan menjadi contoh di tengah masyarakat, dan dirinya siap berbagi ilmu ke siapa pun termasuk ke camat seperti yang telah di instruksi pak Bupati.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+