Babinsa Hadir Untukmu, Mari Bersama Cegah Covid-19'

Babinsa Hadir Untukmu, Mari Bersama Cegah Covid-19'
Babinsa, Bhabinkamtibnas dan lurah saat memberikan masker ke pengendara roda dua.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Sudah sepekan Kota Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Babinsa selaku garda terdepan pencegahan penanggulangan covid-19 terus bergerak melakukan sejumlah aksi.

Baik penyemprotan disinfektan, sosialisasi imbauan protokol kesehatan hinggi bagi -bagi masker  ke warga.

Jumat (24/4/2020), Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin turun bersama dengan Lurah Sumahilang Nursyam Ramadani SSTP, Babinkamtibmas Aida Yofi H, Ketua Forum RT/RW, Ketua RW 05 Feri Tanjung serta Ketua RT 02 /RW 05, membagikan masker bagi pengendara roda dua dan roda empat di Jalan Hangtuah,  RT 02/RW 05, Kelurahan Sumahilang
Kecamatan  Pekanbaru Kota.

"Hari ini Babinsa bersama tiga pilar kembali turun ke lapangan membagikan masker kepada pengguna jalan raya," kata Serka Eka Rifky Siregar.

Babinsa, bhabinkamtibmas dan lurah selaku tiga pilar akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat melawan pandemi Coronavirus disease (covid-19).

Kata Eka, selain membagikan masker, pada kesempatan itu Babinsa juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik sebagai salahsatu cara memutus mata rantai virus Corona.
"Sayangi keluarga di kampung, Jangan mudik, bisa saja kita membawa virus, jadi mari kita saling menjaga dan menyayangi keluarga kita," kata Eka.

Babinsa juga berpesan agar tidak melakukan atau membuat  acara sehingga menyebabkan perkumpulan massa, tetap di rumah, terapkan prilaku hidup sehat, jaga jarak minimal satu meter (Sosial Distancing). Apabila batuk, flu dan demam segera memakai masker dan berobat ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

"Mari bersama kita perangi virus ini, Babinsa selalu hadir untukmu (masyarakat -red)," tutupnya.

Berita Lainnya

Index