Ada yang Belum Terima Bantuan Sembako? Lurah Diminta Segera Laporkan

Ada yang Belum Terima Bantuan Sembako? Lurah Diminta Segera Laporkan
Walikota Pekanbaru, Firdaus saat menyerahkan bantuan sembako, kemarin.

PEKANBARU - Penerima bantuan di Kota Pekanbaru terbagi dalam beberapa pengelompokan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pekan lalu sudah menyalurkan bantuan sebanyak 15.652 Kepala Keluarga (KK). 

Namun, masih ada laporan beberapa masyarakat belum menerima bantuan. Jika ada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, tidak menerima bantuan seperti itu, lurah diminta memberikan laporan. 

Juru Bicara Umum Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menjelaskan, saat ini ada beberapa kelompok masyarakat yang menerima bantuan. 

Seperti, kelompok masyarakat yang masuk data Dinas Sosial yaitu Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kelompok Rentan Miskin yang akan mendapat Bantuan langsung tunai Covid-19. 

"Kelompok ini berjumlah sekitar 36 ribu KK akan dibantu oleh Pemerintah Pusat dan (kalau jadi) ditambah oleh Pemerintah Provinsi. Tiap bulan kan mereka dapat. Untuk tambahan, kita belum tau," kata Ingot.

Kemudian, ada kelompok Masyarakat Terdampak, ini yang datanya sedang divalidasi supaya tidak tumpang tindih dengan data kelompok yang Ia sebutkan. Kelompok ini sudah diberi bantuan sembako sebanyak 15.652 KK. Jadi total masyarakat yg mendapat bantuan adalah sebanyak lebih kurang 51 ribuan KK. 

"Jadi jika ada orang yang belum dapat, berarti termasuk ke dalam data yang tiga tadi (PKH, BPNT). Dan kalau ada juga yang belum masuk, tolong informasikan oleh lurah. Itulah tugas lurah, RW. Itu sebenarnya persoalannya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index