Update Corona Riau 3 Mei, 2020, Tambah 8 Orang, Satu dari Inhu Positif, Total 53 Pasien

Update Corona Riau 3 Mei, 2020, Tambah 8 Orang, Satu dari Inhu Positif, Total 53 Pasien
Gubri

CELOTEH RIAU.COM--Grafik korban terjangkit semakin menarik.Ahad (3/5/2020) terdata bertambah 8 orang. Sehingga total sudah 53 orang di Riau positif terjangkit Covid-19.

Penambahan hari ini, kata Gubernur Riau, Drs Syamsuar, merupakan yang terbanyak sejak virus Corona melanda bumi lancang kuning..

''Sejak terdeteksi, kasus positif hari ini paling banyak totalnya.Bahkan kabupaten Indragiri Hulu yang sebelumnya nihil, hari ini terdata satu positif covid,'' terang Syamsuar.

Pasien ke 46 positif covid-19 di Riau, kata Syamsuar adalah pasien IS (71) warga Kota Dumai dan merupakan kontak erat dari salah satu orang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. 

''Namun beliau yang hadir ini hasil uji swabnya negatif,'' kata Gubri.

Kemudian, pasien ke 47 positif covid-19 di Riau adalah SS (2) warga Kota Dumai. 

SS memiliki keterkaitan dengan klaster Pertemuan Nakes Teladan, namun beliau yang hadir ini hasil uji swabnya negatif.

Pasien ke 48 memiliki klaster yang berbeda dengan pasien diatas. B usia 27 tahun warga Kabupaten Indragiri Hilir memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Sama halnya, pasien 49 inisial S (17) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, yang juga memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 12 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Selanjutnya, pasien 50 positif covid-19 di Riau adalah pasien A (26) warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Hasil tracing, pasien A ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien ke 51 positif covid-19 di Riau adalah pasien YG (23) warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. YG kata Gubri, memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Sambung Gubri, pasien ke 52 positif covid-19 di Riau adalah AS (54) warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Pasien AS ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit. Maka, kami himbau warga Indragiri Hulu harus sadar dan meningkatkan kewaspadaannya mengingat ini kasus positif pertama dan tidak diketahui darimana sumber penularannya,'' kata Gubri.

Terakhir kata mantan Bupati Siak ini, pasien ke 53 positif covid-19 di Riau adalah DS (86) merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Pasien DS ini merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 HMS (43),'' sebut Gubri.

Atas penambahan ini, Gubri minta semua pihak berdiam dirumah. Biar pihaknya yang bekerja.

''Semua ini kami lakukan untuk kesehatan masyarakat Riau,'' kata Gubri

#riau

Index

Berita Lainnya

Index