Tampan Masih Menjadi Wilayah Terbanyak Jumlah Penyebaran Virus Corona

Tampan Masih Menjadi Wilayah Terbanyak Jumlah Penyebaran Virus Corona

PEKANBARU - Sebanyak lima warga Pekanbaru kembali dinyatakan positif corona. Satu orang diantaranya sudah meninggal dunia dan empat orang dirawat di rumah sakit hari ini.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Senin (4/5/2020), memaparkan perkembangan kasus terbaru. Orang Dalam Pemantauan ada 5 orang hari ini. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 8 orang hari ini.

"PDP meninggal dunia nihil hari ini. Sementara itu, kasus positif corona berjumlah 5 orang hari ini," katanya.

Pasien positif corona pertama adalah Nona SN (19), warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Nona SN masuk rumah sakit pada 13 April. 

"Nona SN memiliki gejala corona dan ada penyakit penyerta. Nona SN meninggal dunia pada 20 April lalu," ungkap Dokter Mulyadi.

Kemudian, pasien positif corona kedua adalah Nyonya N (38), warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. Pasien berkontak erat dengan pasien positif corona lainnya yaitu Tuan JB.

"Pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad hari ini," ucap Dokter Mulyadi 

Pasien positif ketiga adalah Tuan S (37), warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Sebelumnya, Tuan S berstatus ODP karena datang dari daerah zona merah pandemi virus corona.

"Hasil rapid tes reaktif atau positif. Hasil swab juga positif. Tuan S dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru hari ini," jelas Dokter Mulyadi.

Pasien positif keempat adalah Tuan YH (32), warga Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Tuan YH berstatus ODP karena datang dari zona merah.

"Hasil rapid test reaktif dan swab positif. Tuan YH juga dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital hari ini," sebut Dokter Mulyadi.

Pasien positif kelima adalah Tuan M (42), warga Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh. Pasien juga berstatus ODP karena datang dari zona merah. 

Hasil rapid test reaktif dan swab positif. Tuan M juga dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital hari ini.

Total kasus positif corona sejak 3 Maret sebanyak 26 orang. Rinciannya, 14 pulang dan sembuh. Sebanyak 8 dirawat dan 4 meninggal dunia. 

Total kasus PDO sebanyak 325 orang. Rinciannya, 135 sehat dan pulang. Sebanyak 152 masih dirawat dan 38 meninggal dunia. 

Total kasus ODP sebanyak 4.167 orang. Rinciannya, 3.850 orang selesai pemantauan. Sebanyak 317 masih dalam pemantauan. 

"Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP sampai hari ini berjumlah 1.295 orang. Rinciannya, 1.285 orang negatif dan 10 positif," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index