Gaetjhe Tolak Lawan Khabib Jika Ferguson Mundur

Gaetjhe Tolak Lawan Khabib Jika Ferguson Mundur
Gaetjhe dalam sebuah pertarungan di MMA .

CELOTEH RIAU.COM--Justin Gaetjhe  mengaku akan menolak tampil di UFC 249 jika harus melawan Khabib Nurmagomedov. Gaethje lebih yakin bisa mengalahkan Tony Ferguson dengan persiapan yang pendek.

Gaethje dipilih UFC menjadi pengganti Khabib untuk tampil di UFC 249 melawan Ferguson. Semula duel Ferguson vs Gaethje dijadwalkan berlangsung pada 18 April lalu, namun kemudian ditunda ke 9 Mei karena pandemi virus corona.

Dalam wawancara dengan BT Sport, Gaethje mengaku mau menerima tawaran tampil di UFC 249 karena dipastikan melawan Ferguson. Petarung 31 tahun itu mengatakan akan menolak tawaran tersebut jika Ferguson yang mundur dan harus melawan Khabib.

"Saya pikir saya tidak akan menerima pertarungan melawan Khabib dalam pemberitahuan yang singkat. Saya pikir saya punya peluang lebih bagus menyentuh dagu Ferguson daripada Khabib di satu hingga tiga ronde awal," ujar Gaethje dikutip dari MMA News.

"Untuk bisa dijatuhkan Khabib satu atau dua kali, kemudian bangun dan kembali melawan, saya butuh waktu persiapan setidaknya sepuluh pekan. Saya berlatih seumur hidup saya, tapi ada lawan yang benar-benar harus Anda perhitungkan," ucap Gaethje.

UFC 249 adalah pertarungan terbesar Gaethje sejauh ini di UFC. Petarung berjuluk The Highlight itu berpeluang menghadapi Khabib jika mampu mengalahkan Ferguson.


"Apapun yang terjadi, ini bukan kondisi sempurna, tapi pertarungan tetap pertarungan. Jika ini pemberitahuan 14 hari sebelum tarung, tidak akan ada bedanya dengan pemberitahuan 20 hari. Sekarang saya punya waktu lima pekan untuk latihan," ujar Gaethje.

"Jelas persiapan ini bukan yang saya inginkan, tapi saya tetap yakin sebelum pemberitahuan [lawan Ferguson], saya dalam kondisi bagus. Saya tidak ingin mengecewakan diri sendiri. Saya selalu yakin akan bertarung lagi, dan ini akan jadi pertarungan besar," sambung Gaethje.

UFC 249 akan digelar tanpa penonton di Vystar Veterans Memorial Arena, Florida.

Berita Lainnya

Index