Warga RW 06 Peduli, Bagikan 150 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Warga RW 06 Peduli, Bagikan 150 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Ketua RW 06 Syamdi saat menyerahkan paket sembako kepada warga RT 02 , Ahad (10/5/2020).

CELOTEH RIAU.COM--Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, RW 06 bersama enam RT di Perumahan Wadya Graha 3 Kelurahan Delima membagikan 150 paket sembako ke warga terdampak covid-19, Ahad (10/5/2020).

Melalui program " Dari Warga untuk Warga" dikomandoi langsung Ketua RW 06 Syamdi SIp  didampingi Ketua RT 1 Abu Hasan, Ketua RT 2 Bustami , Ketua RT 3 Davris Ketua RT 4 Zumarian, Ketua RT 05 Jon Lisman, Ketua RT 06 Syafwal Chaniago, tokoh masyarakat M Yusuf dan sejumlah relawan membagi-bagikan paket sembako itu yang merupakan donasi dari warga perumahan dan warga luar perumahan seperti Perumahan Lagoon , doonatur dari luar perumahan.

Ketua RW 06 Syamdi SIp menuturkan, paket sembako ini merupakan tahap kedua yang dibagikan ke warga terdampak Covid-19.

"Ini adalah pembagian paket sembako tahap kedua, sebelumnya kita bagikan sebelum puasa sebanyak 134 paket, dan tahap II ini berjumlah 150 paket dan mudah-mudahan setelah lebaran kita membagikan sembako lagi," kata Syamdi usai menyerahkan paket sembako ke salahsatu warga perumahan.

Syamdi menambahkan, bahwa bantuan sembako ini murni swadaya masyarakat dibantu beberapa donatur dari luar perumahan.

"Gerakan  berbagi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak covid-19, karena merupakan tanggung jawab kami membantunya, agar masyarakat tidak merasa sendiri menanggung derita baik kesehatan, maupun secara ekonomi akibat terdampak covid-19," jelasnya.

Syamdi juga bersyukur setakad ini daerah Perumahan Wadya Graha 3  RW 06 Kelurahan Delima masih merupakan zona hijau.

"Alhamdulilah, daerah kita masih zona hijau.Kami berharap pembagian sembako ini menjadi sedekah penolak bala agar dijauhkan dari penyakit ini.Semoga melalui gerakan menebar dan kepedulian ini  bisa membantu pemerintah," celotehnya.

Senada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Davris yang juga  Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Delima mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada donatur yang sudah mendonasikan hartanya sehingga mengimplementasikan gerakan menebar dan peduli terhadap warga terdampak covid-19.

" Terimakasih para donatur, semoga menjadi pahala yang berlipat ganda di bukan ramadan 1441 H ini. Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita , tanggung jawab kita selaku perangkat di perumahan ini.

"Alhamdulilah, sudah dua tahap kita  membagikan sembako di perumahan ini.Pada tahap I 134 paket dan tahap II 150 paket," kata Davris.

Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 06, Davris berpesan kepada warga untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap dirumah, jangan berkerumun, jaga jarak dan selalu gunakan masker baik diluar maupun didalam rumah," tegasnya.

Dalam pada itu salah satu penerima bantuan Risma (52) warga RT 02 RW 06 terharu dan mengucapkan terimakasih atas pembagian sembako ini.

"Terima kasih, ini sangat membantu kami dan sangat berarti bagi kami sekeluarga.Terima kasih sekali terimakasih.Semoga menjadi amal ibadah bagi para donatur dan bapak ketua RW dan seluruh RT dilingkungan ini yang peduli terhadap kami," sebut perempuan yang berstatus janda ini.

Berita Lainnya

Index