Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Kawal dan Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Kawal dan Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak covid-19.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Personil Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  melakukan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) 37  paket sembako kepada warga terdampak virus corona (Covid-19) di Kantor Lurah Simpang Empat Jalan Rupat , Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa  (12/5/2020).

Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani  langsung terjun melakukan pendistribusian sembako ke warga terdampak covid-19 yang merupakan tahap ke 2. Dimana setiap paketnya berisi,  beras sebanyak 5 kg, minyak goreng 1 bungkus/2 liter, sarden  6 kaleng ukuran kecil dan satu kardus mie instan.

"Bantuan sembako ini berasal dari Dinas Sosial Pekanbaru yang memang diperuntukkan  kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 bukan penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BLNT (Bantuan Langsung Non Tunai)," kata Pelda Andre Rasyid.

Babinsa berharap  bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban hidup warga terdampak covid-19."Kondisi memang berat, semoga bantuan ini memberikan semangat baru, sebagai bukti pemerintah, TNI-Polri ada bersama warga menghadapi semua ini," jelasnya.

Dikatakan Andre, Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air ini tidak hanya merusak sendi kesehatan rakyat namun juga sosial ekonomi. Setidaknya ada jutaan  keluarga kelas menengah ke bawah mendadak jatuh miskin. 

" Dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dan pandemi covid-19 di Kota Pekanbaru  warga masyarakat menengah kebawah sangat terdampak. Bukan hanya soal menghidupi kebutuhan makan sehari-hari, tapi juga pekerjaaan yang dilakukan semuanya harus dirumah tidak normal seperti biasanya," kata Andre.

"Pelajar/mahasiswa belajar di rumah, pegawai bekerja di rumah dan beribadah di rumah. Pekerja informal, pekerja transportasi, pekerja harian, perantau sangat terpukul dengan situasi ini."

Babinsa tak bosan, berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Simpang Empat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi covid-19 dan penerapan PSBB di Kota Pekanbaru.

Disisi lain Plh Wadanramil 02 Kota Kapten Arm Febrizal yang disampaikan Batuud Peltu Rudi Hartono didampingi , Bati Komsos Peltu Syafrizal dan Bati Bhakti TNI Pelda Emil Zamri menuturkan Babinsa selaku pembina/penjaga teritotial diwilayah kerjanya memang didorong untuk selalu menjadi garda terdepan mengayomi dan melayani warga.

"Seluruh Babinsa selaku perpanjangan tangan Koramil 02, Kodim 0301 Pekanbaru harus berperan aktif dalam aksi-aksi sosial diwilayah kerjanya," kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, Koramil 02 Kota yang membawahi 1 Kecamatan dan 6 Kelurahan selalu berperan aktif.Dimana setiap Kelurahan diisi dua Babinsa dengan batas-batas wilayah meliputi, sebelah utara berbatas dengan Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Limapuluh (Koramil 03/ Senapelan dan Koramil 04/Limapuluh), sebelah selatan berbatas dengan Kecamatan Sail (Koramil 05/Sail), lalu sebelah timur berbatas dengan Kecamatan Sail (Koramil 05/Sail) dan sebelah barat berbatas dengan Kecamatan Sukajadi (Koramil 06/Sukajadi).

Tampak hadir pada pembagian sembako itu, Lurah Kelurahan Simpang Empat, Bhabinkamtibmas Brigadir Mukhtaruddin dan sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota.

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index