47 PDP Meninggal, 38 Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru

Kamis, 14 Mei 2020 - 09:44:36 WIB Cetak

Data Covid-19 di Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Pasien positif corona atau Covid-19 kembali bertambah di Pekanbaru. Tiga pasien positif corona ini datang dari zona merah berbeda. Total jumlah pasien positif mencapai 38 orang dengan 24 sembuh dan 4 meninggal serta 10 masih dirawat.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, mengungkapkan data terbaru. Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 15 orang hari ini. PDP ada 12 orang.

"PDP meninggal dunia 1 orang hari ini. Pasien adalah Nyonya SH (42), warga Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya," katanya.

Nyonya SH masuk rumah sakit pada 12 Mei pukul 11.45 WIB. Pasien ada riwayat post partum (pendarahan pasca persalinan) selama 4 hari. 

Pasien juga memiliki penyakit penyerta. Swab (sampel lendir pada saluran pernafasan) sudah diambil. Namun, pasien meninggal dunia pada pukul 12.05 WIB di hari itu.

"Sedangkan kasus positif corona ada tiga orang hari ini," ujar Dokter Mulyadi.

Pasien pertama adalah Nyonya DAP (28), warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Nyonya DAP ada riwayat perjalanan dari zona merah corona yaitu Padang, Sumatera Barat. 

Nyonya DAP masuk dalam daftar ODP. Pasien dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Eka Hospital hari ini.

Pasien positif kedua adalah Tuan MEAR, mahasiswa pulang dari Jeddah, Arab Saudi, yang transit di Jakarta. Tuan MEAR dikarantina di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) salah satu instansi. Pasien dirujuk ke RS Eka Hospital pada 12 Mei.

Pasien positif ketiga yaitu Tuan SAH (47), warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien ada riwayat perjalanan dari zona merah corona yakni Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasien ada gejala corona. Pasien mulai dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman pada 8 Mei.

Sehingga, perkembangan kasus sejak 3 Maret lalu di Pekanbaru yaitu total kasus positif 38 orang. Rinciannya, 27 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 7 masih dirawat dan 4 meninggal dunia.

Sementara itu, total kasus PDP 429 orang. Sebanyak 195 sembuh dan pulang. Sebanyak 187 masih dirawat dan 47 meninggal dunia.

Sedangkan total kasus ODP 4.357 orang. Rinciannya, 4.110 orang selesai pemantauan dan 247 orang masih dalam pemantauan. 

Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP masih tetap 1.439 orang. Rinciannya, 1.429 orang negatif dan 10 positif. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+