Gedung SMPN 7 Hangus Terbakar, Rp2 Miliar Jumlah Kerugian

Gedung SMPN 7 Hangus Terbakar, Rp2 Miliar Jumlah Kerugian

PEKANBARU - Kebakaran hebat di SMP Negeri 7 Pekanbaru Jalan Lokomotif, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru telah meludeskan 10 ruangan. Ludesnya 10 ruangan ini menyebabkan jumlah kerugian yang tak sedikit 

"Itu ada 10 ruangan yang terbakar. 5 ruang belajar, 5 lagi ruang administrasi. Mulai dari ruang kepala sekolah, ruang TU dan ruang guru. Sekarang ada tinggal 11 ruangan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Dikatakan Jamal, kebakaran itu diakibatkan arus pendek atau korsleting. Laporan yang Ia terima, setelah petir besar saat hujan tadi malam, api langsung menjalar ke bangunan. 

Jamal juga mengungkap, bangunan yang terbakar merupakan bangunan lama, sejak tahun 1977 lalu. Namun, selain kerugian fisik, peralatan kantor di SMP itu juga hangus terbakar. 

"Ini kan bangunan lama. Yang kena itu bangunan tahun 1977. Sekitar Rp1,5 miliar lah. Ditambah alat-alat bisa saja Rp2 miliar, karena juga ada komputer yang terbakar, meja juga," ungkap Jamal. 

Meski terbakar dan menghanguskan ruang belajar, Jamal menjamin proses belajar mengajar nantinya tidak akan terganggu. Ia menambahkan, untuk kelas VII sampai kelas IX membutuhkan 18 ruang belajar. 

"Ruang belajar dari kelas VII sampai kelas IX itu nanti ada 15 ruang belajar. Artinya nanti ada double sift. Kemudian kita pakai tiga ruangan untuk kepala sekolah, TU dan ruang guru," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index