Ditengah Penerapan PSBB, Bertambah Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan

Jumat, 15 Mei 2020 - 13:56:50 WIB Cetak

PELALAWAN -Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan bertambah lagi satu orang, tepatnya sehari sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai. 

Pasien MR (20), laki-laki, merupakan warga Kecamatan Bandar Petalangan yang merupakan hasil pelacakan kontak klaster Magetan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril SKM Mkes, Jumat (15/5/2020), membenarkan hal itu.

"Ya, hari ini bertambah 1 pasien, diketahui berinisial MR (20) laki-laki warga Kecamatan Bandar Petalangan, dari klaster magetan. Tes swab MR dinyatakan positif oleh tim Covid-19 Riau, Kamis pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Pasien telah diisolasi dan dirawat di RSUD Selasih selama lima hari," terang Asril.

Asril juga mengatakan sebelumnya terhadap MR dilakukan rapid dengan hasil reaktif. Kemudian langsung dilakukan perawatan terhadap pasien dan pengambilan swab.

"Setelah hasil rapid tes pasien reaktif, maka dilakukan perawatan dan diambil swab. Ternyata hasil swab positif, dan sekarang kita sedang memberikan perhatian ekstra kepada pasien bersangkutan," ujarnya.

Dengan bertambahnya 1 orang santri klaster Magetan yang terinfeksi positif Covid-19, maka jumlah pasien positif Corona di Pelalawan menjadi 8 kasus, 4 sembuh dan 4 masih dalam perawatan.***(bri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+