Lantaran tak Ada Ambulan, Jenazah Ani Diangkut Mobil 'Pick Up'

Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:12:02 WIB Cetak

PELALAWAN- Almarhumah Ani (35) warga berdomisili di desa Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak atau desa berbatasan langsung dengan Kabupaten Pelalawan meninggal dunia, Jumat (15/5/2020) malam tadi, sekitar pukul 20.00 WIB.

Jasadnya, baru dikebumikan oleh pihak keluarga Sabtu (16/5/2020) siang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) SP 5 Kerinci Kanan, kabupaten Siak. Hanya saja, proses pengangkutan jenazah ke TPU, sungguh miris dan sangat disayangkan.

Hal ini disampaikan Jailaludin, selaku keluarga terdekat almarhumah kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020) usai melakukan proses pemakaman.

Proses pengangkutan jenazah kata Jalaludin, yang juga merupakan pegiat sosial di Pangkalan Kerinci, terpaksa menggunakan mobil 'Pick Up' terbuka. Hal ini lantaran ketidak ketersediaan ambulan, baik di kabupaten Siak atau di Pangkalan Kerinci.

Ia bilang, pejabat pemerintah desa setempat sebetulnya, sudah berusaha mencarikan mobil ambulan. Hanya saja, ketika dihubungi kepada pihak-pihak terkait alasannya, sedang sibuk dan ada pula nomor HP tak hidup.

"Iya, bagaimana lagi, lantaran tak ada mobil ambulan, terpaksa kita berdayakan, mobil Pick Up terbuka, untuk mengangut jenazah menuju ketempat pemakaman di SP 5," tandasnya.

Mirisnya, penyelenggaraan jenazah, menimpa warga yang berdomisili di desa Bukit Agung, diangkut menggunakan mobil pick up terbuka, hingga berita ini diposting belum berhasil mengkonfirmasi pihak terkait. Celotehriau.com masih menunggu konfirmasi resmi.***

 

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+