4 Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan, Tunggu Hasil Swab

4 Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan, Tunggu Hasil Swab

PELALAWAN- Setakad ini, 4 orang positif terjangkit covid - 19 di Kabupaten Pelalawan masih menunggu hasil swab yang ke 3 dan ke - 4. Adapun 4 orang positif tersebut yakni  RAH (13) warga Langgam,MAH (17) warga Ukui dan MRFT (20) warga Bandar Petalangan yang ke - tiganya merupakan tracing contac klaster pondok pesantren magetan Jawa Timur dan satunya yakni AT (23) warga Pangkalan Kerinci yakni klaster mahasiswa yang dipulangkan dari Arab Saudi.

Demikian disampaikan Asril,M.Kes juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid - 19 Kabupaten Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Ahad (17/5/2020).

Menurutnya, kondisi 4 orang positif covid - 19 stabil. 3 orang positif yakni RAH (13),MAH (17) dan MRFT (20) dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci,sementara AT (23) dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital di Pekanbaru. 

" Paling lama sepekan lagi akan diketahui hasil swab ke - 3 dan ke - 4 dari 4 orang yang positif.Jika sudah swab ke - 4 dinyatakan negatif maka sembuh dan bisa pulang. Karena saat orang positif dilakukan pengobatan,isolasi dan swab sampai ke - 4 untuk memastikan yang positif betul - betul sembuh dan bisa pulang, " terangnya.  

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  saat ini 5 pasien masih dirawat diantaranya di rumah sakit di pekanbaru, RSUD Selasih dan Evarina Pangkalan Kerinci.Sedangakan PDP yang sembuh dan pulang berjumlah 50 pasien dan sebanyak 8 PDP meninggal dunia. 

8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  yang meninggal dunia di Kabupaten Pelalawan dipastikan semuanya negatif covid - 19.Adapun inisial PDP yang meninggal yakni CN, DF, AF, SH, AN dan terakhir AKJ,A dan ST. 

Secara keseluruhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2484 dengan rincian ODP proses pemantauan 373 orang dan ODP selesai pemantauan 2111 orang.***

Berita Lainnya

Index