LazisNU Pelalawan Salurkan 1500 Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Janda

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:02:29 WIB Cetak

PELALAWAN- Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pelalawan membagikan sebanyak 1.500 paket Sembako. Pembagian paket Sembako ini mulai disalurkan, khusus bagi para janda dan fakir miskin, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Bantuan paket Sembako ini berasal dari donasi, aksi pengumpulan koin, sebelumnya, dilakukan oleh para simpatisan dan jamiatul Nahdatul Ulama serta sumbangan sukarela dari masyarakat.

Harmanto Habib, salah seorang pengurus LazisNU yang juga tokoh muda Nahdatul Ulama Kabupaten Pelalawan mengungkapkan, kegiatan sosial dalam bentuk membagi zakat, infak dan sedekah ini adalah kegiatan rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Hanya saja, menurutnya, mengingat kondisi sedang dialami yakni pandemi Covid-19, bantuan sembako ini dikhususkan untuk para fakir miskin dan para janda.

Untuk diketahui, paparnya, sebelum dan berdasarkan donasi sumbangan jamaah NU, serta warga dalam NUbCare, LazizNU mampu mengumpulkan dana mencapai Rp 40 dalam satu bulan.

"Kita harapkan kedepan, semoga umat Islam senantiasa diberikan limpahan rezki, sehingga meringankan tangan untuk saling berbagi," harapnya.

Dalam kegiatan Care LazisNU, katanya, turut serta didukung oleh GP Ansor dan Banser baik dalam aksi penggalangan koin termasuk saat menyalurkan langsung sampai ke para penerima.***(bri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+