DPC PKB Pelalawan Bagikan APD dan Masker untuk Tim Medis Puskesmas

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:10:11 WIB Cetak

PELALAWAN- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pelalawan, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk tim medis disejumlah Puskesmas yang ada dikabupaten Pelalawan.

Penyerahan bantuan APD dan Masker tersebut, langsung dilakukan oleh ketua DPC PKB Pelalawan, H. Rahman Wijayanto, didampingi dua orang anggota DPRD Pelalawan dari PKB, yakni, Muswardi dan Suwandi, beserta jajaran pengurus, Rabu (28/5/2020).

Adapun sejumlah tim medis, mendapatkan bantuan APD dari DPC PKB ini, diantaranya, Puskesmas II Pangkalan Kerinci, Puskesmas Berseri kota Pangkalan Kerinci, Puskesmas II Pangkalan Kuras di desa Terantang Manuk, Puskesmas I Pangkalan Kuras, Puskesmas Bandar Petalangan, Puskesmas Pangkalan Lesung, Pelalawan, Ukui dan Kerumutan.

"Untuk Puskesmas, Bunut dan Langgam mungkin besok. Tadi lantaran tak cukup waktu, dan Puskesmas lainnya, nantik kita titip saja," terang Ketua DPC PKB, Rahman Wijayanto.

Anggota DPRD dari komisi I ini, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan APD itu murni dari bantuan DPC PKB. Sementara untuk masker adalah bantuan dari ketua DPP Muhaimin Iskandar. 

Bantuan ini, imbuhnya, semata kepada tenaga medis yang berada di Puskesmas. Sebab, tenaga medis ini sangat rentan akan penyebaran Covid-19.

"Kami berharap, apa yang diberikan bisa bermamfaat bagi tim medis khususnya, di Puskesmas dan bisa mengantisipasi penularan virus Covid-19," harapnya.***(bri)

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+