Selama Suasana New Normal, Walikota Ingatkan Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Selama Suasana New Normal, Walikota Ingatkan Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan
Walikota Pekanbaru Firdaus.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengajak masyarakat membiasakan diri untuk jalani aktivitas dalam suasana yang baru atau new normal selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

Firdaus menyebut, konsep new normal yakni cara menjalani kehidupan sehari-hari dengan disiplin ikuti protokol kesehatan. Lalu membiasakan diri beraktivitas menghadapi ancaman Covid-19.

"Jadi masyarakat harus disiplin ikuti protokol kesehatan pada tahapan ini," katanya.

Pada fase new normal masyarakat punya kesadaran sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mereka nantinya membiasakan kehidupan sehari-hari setelah jalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Masyarakat di Kota Pekanbaru sudah hampir dua bulan menjalani aktivitas dalam pandemi Covid-19. Aktivitas pun berjalan sesuai protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. 

Pemerintah kota pun menerapkan PSBB sejak pertengahan April 2020. Mereka nantinya jalani aktivitas pencegahan Covid-19 tanpa dipaksa oleh pemerintah.

Walikota pun mengimbau agar menyadari kondisi ini. Masyarakat harus menyadari bahwa masih ada ancaman Covid-19.

Caranya dengan disiplin dari diri masing-masing menjalani protokol kesehatan dalam berbagau aktivitas. Ia menilai cara ini efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Maka kita harus membiasakan hidup berhadapan dengan Covid-19," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index