Akan Dihadiri 2000 Peserta se Indonesia, Ini Persiapan Jelang HUT Damkar ke 100

Akan Dihadiri 2000 Peserta se Indonesia, Ini Persiapan Jelang HUT Damkar ke 100
Sekko Pekanbaru, M Noer

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) — Persiapan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Satpol PP ke 100 tahun, sudah menyentuh angka 60 persen.

"Dari rapat terakhir yang kami lakukan bersama instansi terkait baik di pemerintah kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, persiapan jelang HUT tersebut sudah 60 persen. Artinya tinggal sedikit lagi," kata Sekko Pekanbaru, M Noer.

M Noer, mengatakan bahwa dalam peringatan HUT Damkar dan Satpol PP yang direncanakan akan dilaksanakan pada 6 Maret mendatang. Akan dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia.

"Karena ini acara Nasional, maka kami terus mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya. Beberapa pejabat negara juga dikabarkan akan datang untuk ikut memperingati kegiatan tersebut," ujarnya.

Selain akan melakukan upacara, pada hari tersebut juga akan ditampilkan beberapa parade personel, simulasi penyelamatan serta lomba-lomba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan jika acara ini akan dihadiri 2000 an peserta se Indonesia. Bahkan, Gurning menyebut agar acara ini terselenggara sukses dirinya sudah melaporkan ke Pemprov Riau.

"Kami prediksikan, acara nasional ini akan lebih dihadiri dari 2000 an orang," ungkapnya.

Mantan Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru ini menyebut, dalam momentum HUT Damkar ke 100 tahun, pihaknya juga akan melauncing aplikasi smart resque. "Kita sengaja siapkan launcing aplikasi smart resque bertepatan dengan momentum HUT Damkar ke 100 tahun," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index