Bupati Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Serahkan BLT-DD untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Serahkan BLT-DD untuk Warga Terdampak Covid-19

PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris bersama Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,  menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga terdampak Covid-19 sekecamatan Pangkalan Kuras. Penyerahan secara simbolis dilakukan ditiga titik untuk sebanyak  1.865, Rabu (3/6/2020).

Ketiga titik penyerahan bantuan ini, yakni di desa Sido Mukti, desa Beringin Indah dan desa Sialang Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras. Saat penyerahan bantuan tersebut bupati Harris menyampaikan kepada masyarakat berbagai hal terutama menyangkut, pandemi Covid-19.

Yang perlu, dicatat selama pandemi ini kata dia, adalah mengikuti anjuran pemerintah. Diantaranya, sesering mungkin mencuci tangan, baik itu sebelum kegiatan maupun sesudah melakukan aktivitas.

Selain itu pula, selalu memakai masker, menghindari kerumunan massa. Jika tetap menghadiri kerumunan masa, ia meminta masyarakat mengatur jarak.

Apalagi, setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kata Harris yang dilanjutkan dengan era New Normal. Dimana pada era New Normal atau menghadapi tatanan hidup, mutlak menjalankan protokoler kesehatan.

Pada kesempatan tersebut bupati Harris mengakui, bahwa penyaluran BLT diberbagai tempat terjadi keterlambatan. Hal ini hanya diakibatkan adanya, persoalan teknis. Misalnya, keterlambatan data masuk disetiap kecamatan.

"Kita akui ada keterlambatan pengiriman data dari kecamatan. Namun sambil jalan data tersebut telah kita rampungkan. Dan selanjutnya dilakukan pembagian BLT," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM yang turut mendampingi bupati mengatakan pihaknya akan terus memantau dan mengawasi  proses penyaluran bantuan agar sampai kepada yang berhak menerimanya.

Di samping turut mengawasi penyaluran pihaknya juga turut menyalurkan bantuan sebanyak 50.000 paket sembako atas nama DPD II Partai Golkar. Dan disalurkan keseluruh masyarakat 114 desa serta 14 kelurahan sekabupaten  Pelalawan.

"Bantuan ini kita namakan, Golkar Peduli ditengah pamdemi covid-19," tandasnya.***

Berita Lainnya

Index