Hadiri Panen Raya Padi di desa Petodaan, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Sampaikan Pesan Ini

Hadiri Panen Raya Padi di desa Petodaan, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Sampaikan Pesan Ini
Ketua DPRD Adi Sukemi bersama Kemennag Pelalawan M. Rais

PELALAWAN- Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM, menghadiri panen raya padi di desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Ahad (7/6/2020). Iapun secara langsung turun kesawah melakukan panen padi.

Bersama bupati Pelalawan HM Harris beserta sejumlah kepala OPD dilingkup pemda Pelalawan Adi Sukemi, menyampaikan bahwa usaha dibidang pertanian ini, salah usaha yang menjanjikan dan sangat menguntungkan.

Dimana kata dia, petani di desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti telah membuktikan, bahwa menjadi petani itu, bisa menjadi sukses. Selain bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari juga bisa dari hasil pertanian tersebut menyekolahkan anak kejenjang lebih tinggi.

Pertanian padi didesa Petodaan ini diharapkan kata Adi Sukemi, bisa menjadi contoh bagi daerah lain. "Kita lihat bersama, pertanian di desa Petodaan ini berhasil. Hasilnya, bahkan dipasarkan ke desa-desa tetangga," paparnya.

Dengan keberhasil ini, Adi Sukemi berharap agar lebih ditingkatkan lagi. Iapun meminta kepada masyarakat jika ada lahan tidur, agar dimanfaatkan untuk pertanian.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat, agar lahan-lahan didesa Petodaan untuk diperjual belikan kepada pihak luar. "Lantaran kebutuhan kita tinggi, terus dijual kepada orang luar. Sekali lagi saya tegaskan jika ia sudah difungsikan untuk lahan pertanian, jangan dijual, mari kita wariskan untuk anak cucu," tandasnya.

Hadir pada panen raya padi didesa Petodaan tersebut diantaranya, Kepala Bappeda Ir. Syahrul Syarif, Kadis PMD, Zammur, Kadisbud Pora, Andi Yuliandri, Kesbangpol, Karim, Kadiskop UKM Dagsar, Farizal, Kadishub, Safrudin, Kadiskes Asril, Ka. BPBD Hadi Penandio, Ka. Inspektorat, M. Irsyad, Kadisbunak, Mazlun dan Kemenag M. Rais.***(bri)

Berita Lainnya

Index