Jelang 17 April, Disdukcapil Jemput Bola Rekam E-KTP ke Lapas

Jelang 17 April, Disdukcapil Jemput Bola Rekam E-KTP ke Lapas
Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kembali melakukan jemput bola perekaman E-KTP. Kali ini, jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Kota Pekanbaru yakni ke Lembaga Permasyarakatan atau Rumah Tahanan (Rutan).

Kepada Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin mengatakan, perekaman e-KTP jemput bola ke Rutan ini adalah dalam rangka percepatan perekaman e-KTP di Pekanbaru. Terutama jelang pemilu pada 17 April mendatang.

"Perekaman e-KTP tersebut dikhususkan untuk warga binaan yang sebelumnya tinggal di Pekanbaru. Alhamdulillah antusias warga binaan untuk merekam E-KTP sangat bagus," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Baharuddin, pihaknya juga didampingi oleh Bawaslu kota Pekanbaru. Selain di Rutan Sialang Bungkuk, pihaknya juga telah melakukan kegiatan serupa di Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Pekanbaru. 

"Selain itu, kami juga akan melakukan perekaman di Lembaga pemasyarakatan perempuan kelas II a Pekanbaru. Setelah nanti KTP nya selesai, juga akan langsung diserahkan kepada para warga binaan," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index